DEATH VOMIT MILITANT

Foto saya
Jogjakarta, D.I.Y, Indonesia
OFFICIAL DEATH VOMIT MILITANT

2012/04/30

DEATH VOMIT @ HAMMERSONIC FEST 2012

DEATH VOMIT at  SONIC  Backstage 2012

Inilah even metal yang di klaim terbesar di kawasan Asia Tenggara. HAMMERSONIC FEST 2012 dengan menampilkan band metal Internasional. Tak tanggung-tanggung SUFFOCATIONNILEDRI, dan PSYCROPTIC ikut ambil bagian dalam perhelatan akbar musik metal  yang diadakan di Lapangan D Senayan,Jakarta. Tata panggung megah dengan lighting dan soundsystem puluhan ribu watt. Sungguh suatu pagelaran yang tidak dapat di katakan biasa saja untuk even metal Internasional. Dua panggung yang saling berdampingan, yaitu HAMMER Stage dan SONIC stage. Dengan dua panggung ini para metalhead akan di sugguhkan penampilan band-band metal Internasional maupun lokal tanah air. Dikatakan Internasional karena menampilkan band-band dari benua Amerika, Asia hingga Australia. Sungguh suatu perhelatan metal yang sangat di nantikan oleh metalhead tanah air. Dan kabarnya, acara ini di liput oleh METALHAMMER Magazines yang merupakan mass media  metal terbesar di dunia. DEATH VOMIT didaulat untuk ikut berpartisipasi dalam even terbesar ini. Sebuah perjalanan neraka dilakukan bersama Hatred Creatures, Jarak Jogja - Jakarta di tempuh untuk bisa ambil bagian di HAMMERSONICFEST 2012. Meskipun terkendala dengan masalah jadwal soundcheck yang ngaret. The Hatred tetap semangat untuk menebarkan api kebencian di HAMMERSONICFEST 2012.  Keep Spreading Flames Of Hate
                   
Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih 12 jam, Terhenti di Tol Cikampek beberapa saat sebelum memasuki  Ibukota Jakarta. Bus yang kami tumpangi mengalami bocor ban, yang memaksa sopir untuk berhenti dan mengganti kerusakan. Padahal saat itu kami mengejar agar bisa soundcheck tepat waktu. Tiba di venue sekitar pkl.12.00, Kondisi venue masih lenggang. Dari kabar LO yang mendampingi DEATH VOMIT, Aktivitas dihentikan karena ada break sholat jumat. Jadwal soundcheck yang akan di laksanakan pkl.01.00 ternyata mundur diakibatkan pengecekan line dan routing sound system yang memakan waktu cukup lama. Hasilnya, DEATH VOMIT soundcheck setelah break magrib. Waktu yang kami habiskan cukup lama di venue. Tapi bisa terhibur, Sebab bertemu dengan band-band lain yang jadwal soundcheck-nya terpangkas. Diantaranya D.R.I band Crossover Trash asal Houston.TX Amerika. Yang tiba-tiba melalui LO-nya ingin meminjam cymbal dari Roy, Sebab drummernya tidak merasa cocok dengan cymbal yang ada. What The Hell???.                                                                   H A M M E R S O N I C   F E S T  2 0 1 2

Soundcheck berjalan dengan baik.  Hatred Creatures kagum dengan kinerja crew panggung yang tanggap dan professional. Baru hari ini selama perjalanan manggung, Kami dilayani dengan sangat baik dan semua yang kami butuhkan terpenuhi. Dan itu hanya kami dapatkan di HAMMERSONIC 2012  fuck'n Stage. Soundsystem ok, line and routing OK. Let's go...saatnya mengistirahatkan badan ini. Untuk selanjutnya membakar panggung keesokan harinya. DEATH VOMIT terjadwal untuk tampil pkl.15.00 itu yang kami dapatkan dari rundown acara yang telah diberikan panitia sebelumnya. Layak mendapat ancungan jempol untuk kinerja crew panggung yang professional.                                        H A M M E R S O N I C   F E S T  2 0 1 2

Bisa sejenak beristirahat setelah soundcheck. Packing kembali seluruh peralatan dan segera bersiap menuju hotel untuk beristirahat.  Setelah kami, Crew BURGERKILL tampak sibuk untuk mempersiapkan segala kebutuhan mereka untuk soundcheck. Sungguh hari yang sangat melelahkan, Hampir setengah hari kami habiskan di venue demi mempersiapkan segala kebutuhan untuk perhelatan terbesar ke-esokan harinya. Bus yang kami tumpangi berlahan bergerak meninggalkan venue menuju ke hotel Mega Anggrek, Kebon Jeruk, Jakarta. Lobby hotel tampak ramai, beberapa saat ada yg teriak...a*u...Guy Marchais,Terrance Hobbs dan Frank Mullen terlihat melayani beberapa metalhead yang ingin berfoto dan tanda tangan mereka. Dan hari itu kami se-hotel dengan legenda Death Metal SUFFOCATION. Sebuah kejutan lagi dari HAMMERSONIC FEST 2012. 

Death Vomit, Psycroptic & Derek Boyer (Suffocation)
Beberapa saat setelah makan pagi, Kami mempersiapkan diri untuk segera berangkat ke venue. Meskipun jadwal DEATH VOMIT untuk tampil pada pkl.15.00, Tapi kami sudah diharuskan berada di venue 2 jam sebelumnya. Hal ini untuk menghindari kemacetan, yang merupakan masalah pelik kota Jakarta. 
Okky and Derek Boyer
Sebelumnya pada saat makan pagi, kami bertemu dengan para dedengkot Death Metal SUFFOCATION yaitu Mr.Terrance Hobbs dan Derek boyer yang kebetulan, Saat itu sedang berada di lobby hotel. Tak berapa lama anak-anak PSYCROPTIC  ikut nimbrung dan ngobrol sejenak.  Mr.Guy Marchais and Frank Mullen tidak nampak pagi itu. SUFFOCATION sendiri merupakan kali kedua mereka bertandang ke Jakarta. Sebelumnya, Pada tahun 2007 konser mereka terbukti sukses dan sangat dinantikan oleh para metalhead di Indonesia. Bedanya sekarang drummer Mike Smith yang keluar beberapa saat yang lalu sudah di gantikan oleh Dave Culross drummer yang pernah bekerja sama dengan band Death Metal sekelas MALEVOLENT CREATION, DISGORGE,etc. SUFFOCATION juga di jadwalkan akan tampil di even ROCK IN CELEBES di makassar. Sungguh suatu kebanggan tersendiri bagi DEATH VOMIT untuk bisa sepanggung dengan Idola seumur hidup mereka. Jason Peppiatt frontman dari PSYCROPTIC menceritakan kepada Terrance Hobbs tentang lawatan DEATH VOMIT ke Australia beberapa saat yang lalu. Tidak sia-sia perjalanan kami untuk menyaksikan SUFFOCATION untuk kali kedua ujar Okky. Gambar di samping saat Okky tampak berbincang dengan Derek Boyer.  Suffocation lek!!!

Venue HAMMERSONIC FEST 2012 sudah menghitam. Pada saat kedatangan kami tampak antrean panjang pada pintu masuk. Perhelatan akbar ini telah dimulai sejak pkl.10.00 pagi dengan band pembuka STRAIGHT OUT hardcore dari Jakarta. Tepat setelah kedatangan kami NOXA grindcore sedang perform. Persiapan kami lakukan segera di Sonic Stage untuk setting dan checking peralatan. 
The Hatred Creatures
Disaat melakukan pengecek-an alat dan men-set drum. IMPIETY band Black Metal dari singapura sedang beraksi di Sonic Stage. Ini menunjukan beberapa saat lagi DEATH VOMIT Akan segera memuaskan dahaga para metalhead yang sudah menunggu perform mereka dari pagi hari. Tepat setelah IMPIETY selesai membereskan peralatan mereka, The Hatred Creatures segera masuk untuk mempersiapkan panggung dari DEATH VOMIT. Diikuti raungan gitar THE ARSON PROJECT band grindcore dari Swedia di Hammer Stage. Beberapa saat kemudian  Summon Infernal Spirit di geber sebagai lagu pamungkas pertama. Meskipun sound gitar sempat mati. Lagu ini tetap mengundang perhatian para metalhead yang langsung menyerbu ke bibir panggung Sonic Stage. Debu mengepul,  Cuaca sore itu cukup terik di lapangan D Senayan. Metal Sign, Headbanging dan Moshing dari para metalhead segera beradu di udara. Benar-benar brutal!! Sore itu DEATH VOMIT menggerinda kepala mereka satu persatu. Euforia HAMMERSONIC FEST mulai nyata terlihat. Suasana mulai memanas.
Live At Hammersonic Fest
Transgression lagu kedua benar-benar menyiksa. Metalhead di paksa untuk melakukan circle pit. Di venue debu mengepul dengan tebal. Tapi itu tak menyurutkan niat mereka untuk ikut berpesta bersama DEATH VOMIT. Kejutan berikutnya adalah Murder. Apakah mereka kewalahan??... Anda salah!!! mereka makin brutal!!! Selanjutnya nomor Redemption di lanjutkan Criminally Insane lagu dari SLAYER ini benar-benar membuat para metalhead makin gencar melakukan gerakan moshing dan Headbanging. Nothing useless, Spreading ......Lies of hate.... Kumandang sing along dari Anthem To Hate benar- benar  menjadi klimaks dari para pembantai dan penebar kebencian dari tanah Jogjakarta. Adrenalin para metalhead di ajang HAMMERSONIC FEST 2012, benar-benar terpacu dan dibakar secara bersamaan. Sungguh suatu kebanggan dari DEATH VOMIT untuk bisa bersama mereka. Terima kasih kepada REVISION yang sudah mengundang kami. Standing applause untuk Jogjakarta Corpse Grinder,Bandung Death Metal Syndicate,Pontianak Metal Force. Di iringi salam dan hormat kami untuk para metalhead di seluruh Indonesia. KEEP FLAMES Of fuck'n HATE.

HAMMERSONIC FEST 2012




Tidak ada komentar:

Posting Komentar